Thursday, December 19, 2013

Pemutih Kulit Alami Yang Bisa Dibuat Di Rumah

Mencerahkan kulit Anda dapat memakan banyak biaya dan berbahaya jika dilakukan dengan cara yang salah. Melakukan operasi pencerahan kulit keringanan prosedur bedah yang dilakukan oleh seorang profesional merupakan cara tercepat daripada cara alternatif, tetapi tentu lebih mahal dan melibatkan bahan-bahan kimia. Tahukah Anda, membuat pemutih kulit alami buatan sendiri di rumah lebih aman dan mudah dilakukan dengan bahan-bahan alami yang mungkin Anda miliki.


Jus Lemon atau Jeruk

Banyak sekali manfaat buah jeruk terhadap kulit. Jus Lemon sering digunakan oleh wanita sebagai pemutih alami. Anda mungkin telah menggunakannya untuk rambut Anda karena dapat mencerahkan warnanya ketika terkena sinar matahari. Untuk kulit Anda, jus ini juga memiliki kemampuan untuk meringankan pigmentasi kulit. Pastikan terlebih dahulu jika Anda memiliki kulit sensitif untuk menggunakan jumlah yang lebih kecil, tapi jangan encerkan dengan air. Anda dapat mencampur jumlah yang sama dari jus lemon dengan madu, biarkan selama 15 menit dan bilas. Anda akan melihat hasilnya setelah sekitar 30 hari. Pencampuran bagian yang sama dari jus mentimun dan jus lemon memiliki efek yang sama. Mentimun memiliki efek penyembuhan dan pendinginan, jadi buah inih baik jika Anda memiliki kulit sensitif.


Yogurt dan jus jeruk memiliki pengaruh sama jika digunakan setiap hari selama 30 hari. Yogurt baik untuk kulit sensitif dan menetralkan keasaman jus jeruk jika Anda menggunakannya sedikit lebih sering.

Setelah satu bulan penggunaan dari dua metode ini, Anda dapat mulai melakukannya dua kali sehari.

Kentang, Gram Flour/Tepung Besan, Bubuk Kayu Cendana

Ketiganya memiliki zat pemutih alami di dalamnya, dan juga mudah digunakan. Potong kentang menjadi dua dan gosok pada kulit Anda. Anda bahkan bisa membuatnya menjadi semacam lulur, ratakan di seluruh kulit Anda, kemudian bilas setelah 15 menit.

Tepung Gram/Besan merupakan bahan yang baik untuk digunakan. Jadikan sebagai bahan dasar lulur dan tambahkan beberapa tetes jus lemon dan susu, serta bubuk kunyit sebesar uang logam. Sebarkan secara merata di seluruh kulit Anda seperti topeng dan tunggu sampai kering sepenuhnya. Kemudian, gosok dan berikan aloe atau Shea butter untuk menjaga kulit Anda dingin dan bebas dari iritasi.

Bubuk cendana bahkan jauh lebih baik. Buatlah pasta dengan campuran tomat, lemon dan mentimun jus. Biarkan sampai kering, dan kemudian bersihkan.

Pemutihan dengan Perlindungan dari sinar UV

Untuk menjaga kulit Anda agar tidak gelap, pastikan untuk memakai sun block setiap kali Anda berada di luar. Gunakan foundation dengan tabir surya di dalamnya akan membantu melindungi kulit Anda dan mencegah kulit Anda menyerap minyak juga. sedangkan untuk hasil cepat dan maksimal bisa menggunakan suplemen pemutih kulit alami yang sudah dikemas dan di produksi masal.

No comments:

Post a Comment