Friday, December 20, 2013

Cara Memutihkan Kulit dengan Bahan Rumahan

Pemutih kulit amat populer bagi semua orang. Dalam kebanyakan kasus seseorang sedang mencoba untuk memudarkan daerah gelap atau merubah warna kulit. Ada prosedur bedah dan obat yang memutihkan kulit, tetapi ada juga perawatan pemutih rumahan yang meringankan efek pada kulit untuk memberikan warna kulit yang diinginkan. Ada banyak perawatan murah yang telah terbukti berguna untuk memutihkan kulit. Berikut beberapa diantaranya :


  • Menggunakan jus lemon. Jeruk memang baik manfaatnya untuk kulit. Tuangkan jus lemon atau peras lemon dengan cara manual. Kemudian oleskan jus lemon ke area kulit yang ingin Anda putihkan. Biarkan selama 30 menit. Salah satu pilihannya adalah untuk mengekspos kulit ke sinar matahari untuk mempercepat proses pemutihan. Namun berhati-hatilah dari kemungkinan kerusakan akibat sinar matahari. Jemur selama 10 menit di sebagian besar dan jangan lakukan jika hari amat panas dan cerah. Jus lemon memiliki sejarah panjang di masyarakat untuk memudarkan bintik-bintik, dan membuat perubahan warna kulit dan dianjurkan dalam artikel "Natural Skin Whitening" di website kecantikan. Lakukan setiap hari untuk hasil terbaik. Asam sitrat didalamnya mengadung bahan yang memutihkan kulit.
  • Oleskan hidrogen peroksida. Beli 3 persen hidrogen peroksida dari supermarket atau apotik. Tuangkan sedikit di atas selembar kain bersih atau kapas. Oleskan di daerah gelap atau warna kulit yang tak sama. Oleskan peroksida setiap hari sampai Anda mendapatkan hasil yang Anda inginkan. Jangan gunakan konsentrasi hidrogen peroksida yang lebih kuat. Peroksida ini hanya untuk keperluan industri. Hidrogen peroksida digunakan dalam banyak produk perawatan kulit dan produk pemutih gigi untuk memutihkan atau mencerahkan.
  • Oleskan asam glikolat. Beli asam glikolat dari toko kecantikan atau apotik. Beli dalam konsentrasi rendah sekitar 10 sampai 20 persen untuk digunakan. Ikuti petunjuk pada label. Untuk asam glikolat pada umumnya, Anda mengoleskannya ke kulit dengan kain katun atau pad bantalan. Anda dapat mengoleskannya pada seluruh bagian atau hanya daerahyang ingin Anda putihkan. Biarkan selama hanya 1 menit pertama kali Anda menggunakan asam glikolat. Gunakan asam ini hanya beberapa kali seminggu. Tingkatkan waktu penggunaan dengan menambah 1 menit ketika kulit Anda secara bertahap sudah terbiasa. The Mayo Clinic menunjukkan asam glikolat sebagai salah satu alternatif rumah dalam artikelnya "Spots Age" Glycolic acid atau asam glikolat merupakan AHA atau alpha hydroxy acid yang ditemukan dalam banyak perawatan kulit untuk meningkatkan penampilan kulit.
Anda juga bisa menggunakan alternatif lain memutihkan kulit secara alami agar lebih aman bagi kesehatan.

No comments:

Post a Comment